Popular Post

Posted by : Unknown Friday, October 26, 2012


Ngomongin kamera, ada satu kamera yang unik dan keren. Leningsradskoye Optiko Mechaninicheskoye Obyedinenie (LOMO). Lomo sendiri sebenernya merupakan nama perusahaan rusia yang membuat perangkat optik seperti kamera, mikroskop dan teleskop. Diera Perang Dunia (PD) 2, Lomo adalah pemasok peralatan perang untuk mililiter Rusia. Saat itu, para agen mata-mata. Rusia sering memakai alat optik rahasia dari Lomo saat sedang bertugas. Kamera Lomo yang digunakan kalangan umum saat ini, jauh dari kesan spionase. Persamaanya, walaupun bentuknya mirip kamera biasa, namun alat ini menyimpan misteri di dalamnya.

Misteri Lomo terletak pada hasil jepretannya sendiri. Konon, lensa Lomo memiliki cacat. Namun kelemahan inilah yang justru membuat hasil jepretan lomo sangat khas dan unik. Kita bisa menemukan warna2 khas Lomo yang sulit dihasilkan oleh kamera biasa. Dibagian sudut frame, kadang muncul warna gelap yg membentuk kesan artistik yang ngga biasa. Lalu, dalam kondisi pencahayaan normal bisa saja muncul unsur warna biru, merah kuning danwarna lainnya..
Nah langsung saja check the camere here... :)


1. Diana F+



Efek kaler yang di hasilkan memang lain dari digital.. dengan kaler biru yang sangat mencolok pada paparan output.

Contoh jepretan menggunakan camera Diana F+..



2. Oktomat

Dalam 1 kali jepret akan tampil menjadi 8 foto kecil dalam 1 g Lomographic Pop 9 Dengan 1 kali jepret akan tampil menjadi 9 foto kecil dalam 1 layar foto.

Contoh jepretan menggunakan camera Oktomat...



3. Holga

Kamera holga ini outputnya beda seperti sket cam ada grain film effect ngan BC (Black Corner)

Contoh jepretan menggunakan camera Holga..



4. Frogeye

Kamera ini tetap dapat digunakan walaupun di dalam kolam renang/air tanpa casing khusus. Itu sebabnya kamera jenis ini disebut frogeye atau mata katak. Kamera ini sekarang tidak diproduksi lagi (dead stock).

Contoh jepretan menggunakan camera Frog Eye..



5. Color splash 


Hasil foto dengan menggunakan kamera lomo jenis colorsplash bisa bermain dengan warna. Warna yang tampil difoto belum tentu sesuai dengan warna asli. Kamera ini seringkali digunakan untuk acara di malam hari.

Contoh jepretan menggunakan camera Clor Spalsh...



6. SuperSampler

Dalam hasil 1 foto yang tampil, terbagi menjadi 4 bahagian.

Contoh jepretan menggunakan camera Super Sampler...



7. Action Sampler


Hasil foto Lomografi yang dihasilkan dengan kamera action sampler adalah foto dengan bentuk 1 foto terbahagi 4 bagian.

Contoh jepretan menggunakan camera Action Sampler



8. Fish Eye


Kamera pocket dengan lensa fisheye. jarak pandang 170 derajat. Hasil foto berbentuk bulat seperti mata ikan. Kamera LOMO FISHEYE ada 2 jenis, yang jenis pertama atau sering disebut fisheye1, dan jenis kedua atau sering disebut fisheye2. Beda antara dua jenis ini adalah, yang jenis kedua view findernya sudah cembung, jadi kita dapat tahu bagaimana hasil gambarnya. Dan juga sudah dibekali dengan mode Bulb dan Multiple Exposure.

Contoh jepretan menggunakan camera Fish Eye..



9. Spinner (Kamera Lomo 360 derajat)


Sebuah hasil gambar panorama standar perspektif 120 ° – tampilan akrab yang kita cintai, membentang lebar untuk menutupi rincian berjalan dari kiri ke kanan. Mengambil inspirasi dari sebuah konsep futuristik di era 80-an, Lingkaran 360 ° beroperasi dengan memegangnya di satu tangan, dan menarik tali dengan yang lain dan melepaskannya. Dalam satu sepersekian detik, kamera berputar di sekitar 360 derajat pada sumbu sendiri, menangkap setiap detail di sekitar Anda!

Contoh jepretan menggunakan camera Spinner (Kamera Lomo 360 derajat)..



10. Lomographic Pop 9


Dengan 1 kali jepret akan tampil menjadi 9 foto kecil dalam 1 lembar foto.

Contoh jepretan menggunakan camera Lomographic Pop 9..



11. New LOMO Lubitel 166+ Camera


Sebuah versi baru dan lebih baik dari kamera 166 Lubitel + telah diluncurkan oleh perusahaan Lomography Austria berbasis. Fitur baru termasuk format 35mm dan format panorama tak berujung, jendela bidik ditingkatkan dan banyak lagi.

Contoh jepretan menggunakan camera New LOMO Lubitel 166+...



12. Lomolitos 


Lomolitos adalah kamera dengan cara menggunakannya hanya sekali pakai , kamera telah dilengkapi dengan alat flash warna-gel , dan mengakibatkan efek colorsplashing.

Contoh jepretan menggunakan camera Lomolitos..



13. Lomo Horizon


This cream-colored knockout is designed for one sole purpose: dead-easy and endless panoramic snapshots! With a fixed aperture and focus, all you have to do is aim...point, and shoot! A fast setting for day and slow setting for night afford you 24-hour and indoor/outdoor access to the overwhelming joy of panoramic pleasure.

Contoh jepretan menggunakan camera LOMO Horizon..



14. LOMO LC-A


LOMO Kompact otomat (LC-A) dihasilkan oleh LOMO PLC di St Petersburg, Rusia dari 1984 hingga 2005. Ini kompak 35mm film kamera viewfinder didasarkan pada Cosina CX-2, tetapi tidak memiliki self-timer dan dibangun dengan komponen murah, termasuk lensa Minitar cukup lembut.

Contoh jepretan menggunakan camera LOMO LC-A..





source. kaskus.com

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Seven Astrals - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -